Saturday, January 27, 2018

Pakan Yang baik dan vitamin yang baik untuk ikan Lele

pada post kali ini saya akan memberi Tips yang baik cara memberi pakan yang baik untuk ikan peliharaan anda khususnya lele..

pakan merupakan kebutuhan utama bagi pertumbuhan ikan,Dari pakan yang baik dan bagus akan menghasilkan panen yang singkat dan hemat,dalam segi waktu juga dalam segi keuangan kita guys..
untuk pakan pembesaran memang memakan biaya yang tidak sedikit beda dengan makanan untuk bibit lele bisa kita akal-akali membuat pakan racikan sendiri untuk bibit lele sobat....

Sebelum kita masuk ke materi ini,sebelumnya saya ingin
bertanya kepada anda semua .
Nutrisi apa yang membuat manusia cepat bertumbuh besar ??
mengapa nasi / beras atau padi menjadi bahan pokok utama kita ? 
atau bisa juga singkong,gandum dan bahan pokok lainya .
karena bahan-bahan pokok tersebut mengandung banyak mengandung karbohidrat yang sangat membantu pertumbuhan pada manusia.
Jika buah,susu dan yang lainya hanyalah pelengkap nutrisi agar seimbang,Tapi tetap pokoknya adalah Beras dan lainnya..
Dari uraian atau pertanyaan tersebut diatas tentunya sobat udah faham kan,lele juga hampir seperti manusia,tinggal gimana cara kita memperlakukanya..


Pakan yang bagus untuk lele adalah pakan yang banyak mengandung karbohidrat,bukan yang harus mengandung daging ikan atau yang lainya..
Jika sobat memberi pakan pada lele sobat dengan pakan lele/pelet pabrikan maka nutrisi yang sobat berikan masih kurang,pelet pabrikan memang bagus tapi kebanyakan 60% hanya mengandung protein yang berguna untuk daya tahan tubuhnya saja,pelet pabrikan juga lumayan membuat keuntungan panen kita berkurang karena sekarang lumayan melonjak tinggi.
jadi sebisa sobat meng akali dari segi pakan sendiri.
bisa dengan membuat pakan buatan sendiri..
atauy pakan yang lain yang sobat peroleh dari berbagai penjuru duni..hehe
jadi sobat sudah tau kan ?
tidak perlu pakan yang bagus,yang perlu hanyalah nutrisi agar lele kita cepat besar..tentang karbohidrat yang baik untuk lele nanti ya sobat artikelnya menyusul>>>
sampai disinin dulu ya ,,tetap semangat karena KESUKSESAN adalah HAK semua orang..
see ....

No comments: