Friday, August 22, 2014

Cara mengetahui Kadar air dalam air kolam ikan

 Cara mengetahui Kadar air dalam air kolam ikan

sebelum kalian memasuki usaha air,khususnya ikan kalian sebelumnya kalian harus tau kadar air yang harus kalian pelajari,sebenernya mudah tapi jika kalian tidak teliti atau berhati-hati dalam pemakainya akibatnya bisa fatal.pengaruh air bisa membunuh semua peliharaan kita yang selama ini kita jaga..

Tahu kah sobat,,kenapa sebelum kita menaruh ikan di air yang baru terutama air sumur atau pompa kita harus diamkan selama min 3 hari ...
kalo orang yang sok tau terkadang bilang bahwa"ikan akan stres dan mati karena airnya baru"sebenernya itu salah kaprah..
kenapa ikan tidak boleh ditaruh di air yang baru (air pompaan),Air baru atau seperti yang disebutkan diatas adalah air yang belum mengandung OKSIGEN dan didalam air baru tersebut terdapat beberapa penyakit yang menjadi musuh ikan lele yang akan sirnah setelah terkena sinar matahari.
setelah diteliti BAHWA air yang baru di taruh didalam kolam baru memuaikan oksigen 10 menit setelah air tetesan terakhir dari pompaan sumur itu berhenti..
sekarang sobat tahu kan,mengapa air tidak boleh langsung di tanam ikan,jika sobat tidak percaya cobalah test ...huehue
jika ingin tahu lebih lanjut tunggulah pengetahuan yang lain di artikel berikutnya ,yang akan ssaya beri judul macm-macam penyakit lele dari air.

No comments: